HEBOH BERITA AL-LAJNAH AD-DA’IMAH MEMBANTAH DR. RABI’ AL-MADKHALI??! (ada apa di balik itu?)

HEBOH BERITA AL-LAJNAH AD-DA’IMAH MEMBANTAH DR. RABI’ AL-MADKHALI??!
(ada apa di balik itu?)

Telah disebarkan di internet dan jejaring sosial, sebuah berita “heboh”, bahwa al-Lajnah ad-Da’imah membantah asy-Syaikh DR. Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah. Dikatakan bahwa al-Lajnah ad-Da’imah membantah paham murji’ah yang ada pada asy-Syaikh Rabi’ hafizhahullah .

Ternyata, itu bermula dari sebuah surat yang dikirim oleh seorang yang bernama Abu ‘Ashim ‘Abdillah bin Humaid al-Ghamidi. Dia adalah seorang yang berpaham Haddadiyyah (pengikut paham Mahmud al-Haddad al-Mishri). Memang suatu yang sangat maklum dari prinsip-prinsip dan sepak terjang para Haddadiyyah ini, bahwa yang menjadi sasaran utama permusuhan dan target untuk mereka jatuhkan adalah para ‘ulama kibar ahlus sunnah. Sehingga tidak heran, apabila mereka terus berupaya mencari-cari cara dan kesempatan untuk menjatuhkan para ‘ulama tersebut.

Diantara yang benar-benar menjadi sasaran bidik UTAMA mereka saat ini adalah asy-Syaikh al-‘Allamah al-Walid Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah.

Asy-Syaikh Badr bin Muhammad al-Badr hafizhahullah telah mengatakan tentang Abdullah al-Ghamidi ini,
“Dia itu seorang HADDADI, KADZDZAAB (SANGAT PENDUSTA), SANGAT PEMBOHONG, dan suka memutarbalikkan fakta.”

Situs Sahab pun telah merilis bantahan terhadap kedustaan orang tersebut, yang ditulis oleh asy-Syaikh Raa’id alu Thahir hafizhahullah berjudul “Menyingkap sang pembohong ‘Abdullah al-Ghamidi’ dalam suratnya yang ditujukan kepada al-Lajnah ad-Da’imah dan Samahah al-Mufti.”

Bisa diklik di sini http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=144461

✒ Di antara isi bantahannya,

Kitab yang dimaksud dalam surat al-Ghamidi berjudul “Al-Maqalat al-Atsariyyah … ” dikesankan tulisan asy-Syaikh Rabi’, padahal bukan tulisan beliau.

al-Ghamidi telah berdusta dalam ucapannya “Di dalamnya DR. Rabi’ membantah sebagian penuntut ilmu yang berpandangan bahwa amal merupakan bagian dari yang bernama Iman secara ijma’.”

al-Ghamidi telah berdusta dalam ucapannya, “DR Rabi’ berpendapat bahwa ucapan ‘Amal adalah syarat sempurna (Iman)’ adalah pendapat kedua di kalangan ahlus sunnah, untuk membenarkan ucapan al-Albani dalam masalah ini.”

al-Ghamidi menisbatkan kepada asy-Syaikh Rabi’ hafizhahullah pernyataan bahwa al-Imam Muhammad bin ‘Abdil Wahhab rahimahullah mencukupkan vonis kafir dengan sebab ucapan, tanpa vonis kafir dengan sebab amalan. Ini merupakan kedustaan lainnya dari al-Ghamidi yang sangat jelas.

Dan masih banyak lagi ….
Selengkapnya silakan dibaca pada link di atas. (Insya Allah kami akan menerjemahkannya. Semoga Allah mudahkan)

Sumber : WhatsApp Miratsul Anbiya Indonesia

Author: Admin